Tuesday, March 3, 2009

Pelaku MLM yang MM (Malu-Malu)

Saya ikut salah satu bisnis MLM setahun belakangan ini. Tujuan saya ikut bisnis MLM ini adalah bekerja di rumah agar saya bisa mendampingi si kecil kalau ke sekolah nanti. Ada seorang cucu downline (istilah MLM untuk orang yang direkrut itu adalah downline), yang baru bergabung 6 bulan lalu dan ternyata dia resign dari kantor duluan (per awal bulan ini) dengan bonus tujuh digit diawali dengan angka 5. Bonus saya? sudah 7 digit juga sih, tapi awalnya 'cuman' angka 1. Kenapa bisa begitu? Ya karena cucu downline itu bekerja dengan keras, tidak seperti saya yang (agak) malu-malu kalau mengajak orang, malu-malu promosi. Tidak persistent. Tapi ketika dia resign dari kantornya untuk bekerja di rumah, rasanya perut saya bergejolak. Itu harusnya sudah saya capai kalau benar-benar berusaha.



Masalahnya, saya tidak mau teman-teman menghilang karena selalu diajak-ajak (oleh saya). Pernah ada pengalaman dikejar-kejar oleh pelaku MLM? Nah.. saya tidak mau seperti itu. Apalagi hanya dengar kata "MLM" aja banyak orang langsung kabur (hihihi..). Kabur karena belum mengerti sistemnya seperti apa dan tidak tahu bahwa bisnis ini benar-benar menghasilkan. Takutnya tali silaturahmi malah jadi putus. Saya ingin berteman dengan semua orang tanpa orang lain itu punya perasaan takut diprospek. Sepertinya saya salah.... Kenapa pertemanan akan putus kalau hanya menawarkan? betul tidak?

Mumpung ada promo yang bagus sekali, biaya pendaftaran cuman 29.900 (nanti waktu belanja dipotong lagi 10.000 -- jadi pendaftaran hanya 19.900), bisa dapet kalung swarovski, bisa dapet Acer Aspira One, adakah yang bersedia saya prospek???? xixixixixixi.. awww....

17 comments:

Anonymous said...

Iya mbak. Ga boleh malu-malu. Kayak aku, nih. Ikutan oriflame dari jadul ga naik-naik peringkatnya.
Baca ini jadi semangat juga, nih.
Thx

Miss G said...

Wah, pengen juga, tapi saya ini termasuk yang super duper payah deh klo MLM, pernah terjadi, barang2 diambil dan saya ga bisa (Baca: MALU) nagihin uangnya, lalu akhirnya saya yg bayarin, wakakakakaaaaa... APA MAKSUDNYA klo gitu? Tekor, bukannya dapat untung. Payah banget!

Catatan: ini saya baca loh, hihi..

mommy adit said...

@susi: ayo semangat, mumpung lagi promo!!

@G: salah strategi Mbak G!! harusnya jalanin sistem, jangan jualan aja (ngeliat network yg luas -- terlihat dari yg comment di blog hehehe, saya pikir mbak G adalah salah seorang yg bisa berhasil di bisnis ini). Saya dulu sangka nggak bisa, eh ternyata bisa. Intinya, bukan BISA apa tidak tetapi MAU apa tidak?? BTW, makasih ya, udah mau membacaaaaaaaa... *hugs.. cup cup mwah mwah..*

~Srex~ said...

Mbak...aku jadi 'pengamat' aja yah....soale aku memang nggak sabar-an orangnya huehuehe...btw ikut seneng liat kiprah n semangat mbak Niet....(dapet mwah..mwah...gak ya...?)

Anonymous said...

weuweu... semoga sukses ya mbakkk...

Penny said...

kayaknya saya termasuk yg MM ini mba..
makanya dari kemarin mau gabung ngga PD hehehehe

mommy adit said...

@srex aswinto: Mbak G itu kebetulan ketahuan suka nggak baca postingan orang tapi nulis komentar. Makanya, suatu kehormatan dia mau baca postingannya hehehehe.. klo Om Srex kan emang rajin baca.. tp klo mau mwah gpp kok, nih dikasih yg panjang: mwuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh


@Senoaji: makasih... mau sukses juga? xixixixixi....

@Penny: lah.. saya juga MM, tapi ternyata tetep bisa kannn...

Miss G said...

Wakakakaaaa.... Hush, jgn bilang2 klo saya suka ga baca en asal komentar duuunk.. *Hancurlah reputasiku...huhuhu*

Iya siy, pengen juga jadinya jualan On-line gitu, saya juga pny rencana pengen bikin bisnis OL siy mbak.. Lagi ngegodok apa yang pas gitu dengan mikirin ongkos kirim segala siy.. Tapi ada juga yg berhasilnya di bisinis jualan e-book gitu, kayak mbak Fida Abbott itu, dia menjual e-book Puisi-nya, te-o-pe juga tuh (^_^)

Hihi.. malahan ngomongin macem2 kan? Soalnya saya membaca dan mencerna dan tertarik, wekekekeee... Tuh.. ai baik kan?

Anonymous said...

@G: lah bukannya Mbak G sendiri yang membuka aib itu dah menghancurkan reputasi sendiri di postingan sendiri? lah yg maen ke sana banyak.. klo ke sini kan orang2 masih malu2 (apa gak tertarik yah.. hahahahahaha!)

Sok atuh mbak, jualan e-book puisi juga. Tiap hari kan nulis tuh.. sayang klo tidak diberdayakan.. Nulis sambil mencurahkan isi hati sekaligus berpenghasilan sekali merengkuh dayung, dua pulau terlampaui.

Tertarik?? Iya ih, kamu baiiiiiiiiikkk...

astrid savitri said...

yup! bener tuh..tulisan juga bs dibisnisin,tp bisnis mlm emang perlu org yg tough dan smart - kayak kamu gitu, nit! memang banyak org bs bisnis begini tp tanpa kedua kriteria itu - biasanya gak lama mundur deh..

Miss G said...

@Astrid, hyuuk mbak Astrid itu loh yang tulisannya menggigit dan seru, gimana klo kita perempuan2 bloggers ini kolaborasi gitu mmbuat e-buku "mbeling" wakakakakaaaaa... Hayoo mbak Anita, gimana? Mau ga?

@Anita, maaf ya mbak, ini jadi terus2an datang dan datang lagi niy.. Qiqiqiqii.. mana kerjaannya ngomentarin komentar lagi, hahahhahaa!

mommy adit said...

@astrid savitri: tough dan smart? duh makasih mbak Astrid!! **blushing** Nah, menurut saya, Mbak Astrid itu tough dan smart, berarti cocok dong ikut MLM? xixixixi... persoalannya menurut saya adalah: MAU atau TIDAK.. Mbak Astrid mauuuuu??? (wekekekekeke.. tetep diprospek)

@G: "mbeling" apaan sih? boso jowo yah? Klo mbak Astrid ma mbak G kayaknya udah cocok bikin e-book dengan tulisan yg berkualitas untuk dijual. Klo saya yang bikin, siapa yg mau beli??? Udah, gimana klo saya MLM-in aja e-booknya? setujuh??

BTW, dengan senang hati menerima kedatangan Mbak G di sini (jarang2 kan ngasih komentar sepenuh hati? wakakkakakakakakkakaka)

sweety said...

mbak Anita : ada bonus dapet suami gak...? Kalao ada, bisnis MLM apah yach....xixixixi....Mmwwwaaaahhhhhh...

mommy adit said...

@moerti: oh.. sangat mungkin dong!! join bisnis MLM ku, sering dateng ke pertemuan offlinenya, ketemu sama cowok2 tangguh (yang tough & smart kata Mbak Astrid mah), kemudian ajak menikah!! jadi betul kan, bisnis MLM dapet bonus suami.. xixixixi.. mwah mwah...

Anonymous said...

namanya juga usaha,Mbak..ngga perlu malu,yang penting ada usaha ..
sukses ya

mommy adit said...

@mrpsycho: makasih ya!!

Anonymous said...

saya salut kpd yg bisa sukses di mlm krn saya tidak bisa spt itu...
penyakit mlm adalah, kadang yg mau nawarin malu-malu, kadang yg ditawarin sungkan bilang tidak, itulah...